Show simple item record

dc.contributor.authorWAWAN SULIANTORO
dc.date.accessioned2013-12-06T11:14:44Z
dc.date.available2013-12-06T11:14:44Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM030810201362
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5816
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threats) pada PB.Saudara Tani dan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat pada PB.Saudara Tani berdasarkan analisis S.W.O.T. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil wawancara secara langsung dengan pihak manajemen PB.Saudara Tani. Sedangkan data sekunder berupa literaatur dan hasil penelitian terdahulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggambarkan atau melukiskan obyek penelitian pada saat sekarang. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode analsis S.W.O.T Berdasarkan hasil analisis S.W.O.T dapat diketahui bahwa PB.Saudara Tani berada pada kuadran I. Hal ini berarti bahwa perusahaan pada posisi agresif sehingga dapat diajukan alternatif strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan antara lain adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk, diversifikasi konglomerat, diversifikasi konsentris, diversifikasi horizontal, integrasi ke depan, integrasi ke belakang, dan integrasi horizontal. Setelah perusahaan menetapkan strategi yang dipilih maka implementasi strategi yang harus dilakukan oleh PB.Saudara Tani antara lain yaitu: meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Agresif dalam pemasaran denga cara memperluas daerah pemasaran, melakukan promosi secara gencar, melakukan inovasi-inovasi untuk menghasilkan produk-produk yang baru dan memperkuat segmentasi pasarnya, mengurangi biaya produksi dan meningkatkan penjualan dari masing-masing komoditas, dan meningkatkan produksi komoditas yang menguntungkan dan mengurangi produksi komoditas yang kurang menguntungkanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201362;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.titleANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN BERAS (PB) SAUDARA TANI DESA KEMIRI BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record