Show simple item record

dc.contributor.authorAchmad Zainudin
dc.date.accessioned2014-07-08T01:34:18Z
dc.date.available2014-07-08T01:34:18Z
dc.date.issued2014-07-08
dc.identifier.nimNIM090810201075
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58025
dc.description.abstractPerlu diketahui bahwa negara dan pemerintah dituntut untuk memenuhi keinginan-keinginan atau kebutuhan-kebutuhan masyarakat, karena pemerintah pada hakikatnya adalah pelayan masyarakat. Kehidupan masyarakat yang semakin kompleks menuntut adanya suatu pelayanan yang semakin berkualitas. Kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat sangat dipengaruhi oleh motivasi dan kecerdasan emosi yang dimiliki oleh aparat pemerintahan. Sehingga kebijakan dan penentuan strategi dalam memotivasi pegawai menjadi sangat penting, karena dapat berdampak pada kinerja pegawai. Dari penelitian diperoleh kesimpulan bahwa motivasi dan kecerdasan emosional pegawai sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan guna mencapai kinerja yang maksimal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap Kantor Pertanahan Kabupaten Jember. Dalam penelitian ini populasi juga bertindak sebagai sampel sebanyak 53 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi (sensus). Metode analisis data menggunakan Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan (Z), variabel kecerdasan emosional (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan (Z), variabel motivasi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), variabel kecerdasan emosional (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Dan kualitas layanan (Z) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Semua jalur menunjukkan signifikan sehingga tidak perlu dilakukan Trimming Theory. Hasil tersebut dapat dilihat dalam pengujian koefisien jalur.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201075;
dc.subjectMotivasi, Kecerdasan Emosional, Kualitas Layanan, dan Kinerja Pegawaien_US
dc.titleANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KUALITAS LAYANAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record