Show simple item record

dc.contributor.authorAdi Prasodjo
dc.contributor.authorSriono
dc.date.accessioned2014-06-11T03:09:50Z
dc.date.available2014-06-11T03:09:50Z
dc.date.issued2014-06-11
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57776
dc.descriptionInfo lebih lanjut hub: Lembaga Penelitian Universitas Jember Jl. Kalimantan No.37 Telp. 0331-339385 Fax. 0331-337818 Jemberen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah mengetahui dan menganalisis perilaku pembelian impulsif di supermarket Kabupaten Jember. Data penelitian terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari responden yang didapat melalui kuesioner. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun pembelian impulsif tetapi pembeli punya kemandirian untuk menilai kebutuhan atau keinginannya serta mandiri dalam pengambilan keputusan. Persepsi pembeli terhadap produk yang dibeli menyatakan sekitar 98% merupakan pembelian yang rasional, karena yang dibeli merupakan kebutuhan yang segera dipenuhi. Kebutuhan pokok yang menjadi prioritas pembelian juga memberikan makna adanya pembeli atau segmen pasar kelas menengah ke bawah. Pembeli merasakan puas atas pembelian di supermarket dan pembelian impulsif yang dilakukan mendapatkan tanggapan yang positif dari orang. Implikasi pembeli yang merasa puas telah memberitahukan kepada orang lain dan mempengaruhi untuk melakukan pembelian.en_US
dc.publisherfak. Ekonomi'13en_US
dc.subjectpembelian impulsifen_US
dc.subjectsupermarketen_US
dc.subjectpembelian rasionalen_US
dc.subjectpuasen_US
dc.titleMODEL PENGEMBANGAN BISNIS SUPERMARKET BERBASIS PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI KABUPATEN JEMBERen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record