Show simple item record

dc.contributor.authorAri, Sadar
dc.contributor.authorWasiati, Inti
dc.contributor.authorSuryawati, Dina
dc.date.accessioned2014-05-08T06:40:17Z
dc.date.available2014-05-08T06:40:17Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57589
dc.description.abstractPelayanan publik merupakan aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan masyarakat dimanapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mendeskripsikan kepuasan masyarakat dalam pelayanan penerbitan sertipikat tanah di Kantor Pertanahan Jember yang dilandasi oleh KepMenPan No.25 tahun 2004 dengan menggunakan 14 indikator. Pengukuran kepuasan masyarakat berfungsi sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilakukan, selanjutnya dapat digunakan untuk evaluasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 150 kuesioner dari responden yang ada di Kantor Pertanahan Kabupaten Jember. Berdasarkan 150 kuesioner yang diambil dalam penelitian ini, diperoleh nilai rata-rata tertimbang Indeks Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Jember tahun 2013 dihitung secara keseluruhan adalah sebesar 2,82 dengan nilai rata-rata indeks kepuasan sebesar 2,84. Hasil nilai indeks kepuasan masyarakat setelah dikonversi adalah sebesar 70,5 yang berarti mutu pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Jember dalam kategori B yaitu baik.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKepuasan Masyarakaten_US
dc.subjectPelayanan Sertipikaten_US
dc.titleANALISA INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PENERBITAN SERTIPIKAT TANAH DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record