Show simple item record

dc.contributor.authorDENI HAMZAH
dc.date.accessioned2013-12-06T07:22:15Z
dc.date.available2013-12-06T07:22:15Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM050810291213
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5699
dc.description.abstractDalam penelitian ini akan dibahas masalah penetapan strategi pemasaran dengan berdasarkan data internal dan eksternal perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan pemasaran yaitu mencari laba dan mencari kepuasan konsumen. Tujuan penulisan skripsi ini adalah menetapkan strategi pemasaran yang tepat pada PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi. Dalam menetapkan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan, kemudian diolah kedalam tabel IFAS (Internal Strategic Factors Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Strategic Factors Analysis Summary). Data dari internal perusahaan diantaranya penyebaran kuistioner pada pimpinan perusahaan dan karyawan perusahaan. Sedangkan dari eksternal perusahaan mencakup peluang dan ancaman, data yang diperoleh dari para konsumen PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi.hasil dari IFAS dan EFAS tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan. setelah diketahui posisi kuadran perusahaan, maka digunakan analisis SWOT sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi yang harus dilakukan oleh PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada tebel IFAS dan EFAS menunjukkan bahwa PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi berada pada kuadran V yang berarti strategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapkan oleh perusahaan adalah strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal (strategi stabilitas). Berdasarkan kesimpulan yang ada maka saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi pihak manajemen pada PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi adalah malakukan perbaikan dan peningkatan dalam hal jenis usaha dan variasi produk, menerapkan alternatif strategi pengembangan produk (product development), Perbaikan manajemen terutama dalam hal pengambilan keputusan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291213;
dc.subjectWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath), IFAS (Internal Factor Analysis Summary), EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary), IE Matrix (Internal-Eksternal Matrix)en_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT FISHINDO KUSUMA SEJAHTERA MUNCAR BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record