PELAKSANAAN STRATEGI PENDISTRIBUSIAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT SATRIA KARYA ADI YUDHA JEMBER
Abstract
Dalam penerapan strategi pendistribusian atau pengiriman barang yang
diterapkan oleh PT. Satria Karya Adi Yudha yang selektif menyalurkan produk
barang pada daerah pemasaran ke toko-toko dan secara insentif menempatkan produk
dan menyebarkan produk kepada toko-toko diberbagai tempat. Manajemen waktu dan
biaya pengiriman memberikan hasil positif dalam hal manajemen keuangan dan
waktu.
Gagasan bahwa perusahaan sebaiknya menentukan kebutuhan, keinginan,
minat dari pasar dan mengirimkan kepuasan yang diinginkan secara efektif dan lebih
efisien, sehingga lebih mampu memelihara atau meningkatkan kesejahteraan
konsumen dan masyarakat. Strategi distribusi itu sendiri harus difokuskan pada halhal
seperti kemudahaan, jumlah outlet, distribusi langsung atau tidak langsung,
lokasi, dan, penjadwalan.
Faktor kunci yang mempengarui adalah kemudahan akses untuk distribusi
ketoko dan disampaikan ke konsumen. Keuntungan yang didapat dalam distrusibusi
adalah:
1. Membantu dalam proses promosi
2. Membantu dalam pencarian konsumen
3. Membantu dalam penyediaan informasi
4. Membantu dalam pengepakan dan pengemasan sebelum barang di
distribusikan
5. Jaminan kualitas barang pesanan
Dari kegiatan praktek kerja nyata pada bidang pendistribusian kesimpulannya
adalah. Peranan utama program distribusi adalah memfasilitasi dan memperlancar
penyampaian barang, menjaga kualitas barang pada saat pengiriman, ketepatan waktu
pada saat pengiriman, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang dibutuhkan
dalam hal jenis spesifik, jumlah, harga, tempat, dan waktu diperlukan.
Collections
- DP-Company Management [469]