Show simple item record

dc.contributor.authorWinda Septianita
dc.date.accessioned2014-04-14T20:56:06Z
dc.date.available2014-04-14T20:56:06Z
dc.date.issued2014-04-14
dc.identifier.nimNIM090810301158
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56948
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, serta kualitas pelayanan Rail Ticketing System (RTS) pada kepuasan penguna (Studi empiris pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember). Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan wawancara dalam memperoleh data dan informasi untuk di analisis. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara kepada responden atau pengguna yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online RTS di PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember . Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna (pelanggan) yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online RTS di PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Kriteria yang digunakan adalah pengguna yang melakukan pembelian tiket secara online atau menggunakan Rail Ticketing System sendiri tanpa melalui perantara seperti indomart dan lain-lain serta data yang digunakan berdasarkan periode atau waktu pelaksanaan penelitian (± 2 bulan). Jumlah sampel dalam penelitian ini yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 80 data. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan Uji F untuk menguji kelayakan model dan Uji t digunakan untuk mengetahui signifikansi dari pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas sistem berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna, variabel kualitas informasi berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna..en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810301158;
dc.subjectkepuasan pengguna, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kualitas sistem, Rail Ticketing System (RTS).en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN RAIL TICKETING SYSTEM (RTS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Empiris Pada PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 9 JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record