dc.contributor.author | Winda Septianita | |
dc.date.accessioned | 2014-04-14T20:56:06Z | |
dc.date.available | 2014-04-14T20:56:06Z | |
dc.date.issued | 2014-04-14 | |
dc.identifier.nim | NIM090810301158 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56948 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas
informasi, serta kualitas pelayanan Rail Ticketing System (RTS) pada kepuasan
penguna (Studi empiris pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember).
Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan wawancara dalam memperoleh
data dan informasi untuk di analisis. Data yang digunakan dalam penelitian ini
merupakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara kepada
responden atau pengguna yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online
RTS di PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember . Populasi dalam penelitian ini adalah
pengguna (pelanggan) yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online RTS di
PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan
metode purposive sampling. Kriteria yang digunakan adalah pengguna yang
melakukan pembelian tiket secara online atau menggunakan Rail Ticketing System
sendiri tanpa melalui perantara seperti indomart dan lain-lain serta data yang
digunakan berdasarkan periode atau waktu pelaksanaan penelitian (± 2 bulan).
Jumlah sampel dalam penelitian ini yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 80 data.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis
regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan Uji F untuk menguji kelayakan
model dan Uji t digunakan untuk mengetahui signifikansi dari pengaruh variabel
independen secara parsial terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel kualitas sistem berpengaruh secara positif terhadap
kepuasan pengguna, variabel kualitas informasi berpengaruh secara positif terhadap
kepuasan pengguna, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif
terhadap kepuasan pengguna.. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090810301158; | |
dc.subject | kepuasan pengguna, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kualitas sistem, Rail Ticketing System (RTS). | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN RAIL TICKETING SYSTEM (RTS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Empiris Pada PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 9 JEMBER) | en_US |
dc.type | Other | en_US |