• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Mechanical Engineering
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Mechanical Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN DAN PEMBUATAN REAR CONTROL ARM TMUNEJ-1 HYBRID VEHICLE

    Thumbnail
    View/Open
    Hendi Setiawan_1.pdf (226.6Kb)
    Date
    2014-04-14
    Author
    Hendi Setiawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan dan Pembuatan Rear Control Arm Tmunej-1 Hybrid Vehicle ini mempunyai berbagai tujuan yang diharapkan dalam kemajuan teknik untuk menciptakan mobil sebagai bahan tugas akhir. Selain itu agar terciptanya mobil ini menjadikan motivasi untuk proyek akhir khususnya D3 berikutnya. Teknologi Hybrid pada dasarnya menggunakan bahan bakar minyak dan listrik secara bersamaan. Mobil hybrid bekerja secara komplementer dengan dua buah sumber tenaga yaitu BBM dan listrik. Dengan menggabungkan dua sumber tenaga tersebut konsumsi BBM akan dapat dihemat. Saat gas ditekan, mobil masih bisa melaju dengan motor listriknya hingga 50 km per jam. Mesin bensin baru akan bekerja jika mobil berada di atas kecepatan 50 km/jam atau ketika baterai mobil tersedot habis. Sistem suspensi adalah salah satu bagian chasis yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara atau penumpang. Sistem suspensi terletak antara body dan arm, dirancang untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan yang bergelombang sehingga sehingga menambah kenyamanan berkendara dan memperbaiki kemampuan cengkraman roda terhadap jalan. Tugas akhir ini akan merancang salah satu bagian rear control arm melengkapi bagian dari sistem suspensi mobil. Rear control arm itu sendiri merupakan salah satu komponen dalam sistem suspensi kendaraan mobil untuk menopang semua bagian suspensi yang akan terhubung pada chasis. Setelah dilakukan pengujian masih terdapat hal-hal yang perlu di sempurnakan yaitu diantaranya pembuatan rangka disarankan memilih besi profil yang lebih besar dari ukuran rangka mobil yang dirancang sekarang agar lebih kuat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56930
    Collections
    • DP-Mechanical Engineering [141]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository