dc.contributor.author | Ivan Setiya Budi | |
dc.date.accessioned | 2014-04-14T01:43:57Z | |
dc.date.available | 2014-04-14T01:43:57Z | |
dc.date.issued | 2014-04-14 | |
dc.identifier.nim | NIM101903101006 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56928 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari perancangan suatu chassis bagian tengah ini adalah dengan adanya perancangan suatu chassis ini agar hasilnya maksimal, efektif dan efisien sehingga hasilnya sempurna yang nantinya akan dijadikan sebagai landasan penopang dari kendaraan mobil hybrid
Chassis bagian belakang ini memiliki dimensi dengan panjang 460 mm, lebar 400 mm. Bahan rangka menggunakan bahan baja St-37 profil C dengan ukuran 50 mm x 60 mm x 3 mm. Pengelasan pada rangka menggunakan elektroda jenis AWS RD-460 dengan diameter 2,0 x 300mm. Elektroda jenis ini digunakan untuk semua pengelasan.
Setelah dilakukan pengujian masih terdapat hal-hal yang perlu di sempurnakan yaitu diantaranya pembuatan rangka disarankan memilih besi profil yang lebih besar dari ukuran rangka mobil yang dirancang sekarang agar lebih mampu meredam getaran. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 101903101006; | |
dc.subject | Chassis, Tmunej-1 Hybrid Vehicle | en_US |
dc.title | PERANCANGAN DAN PEMBUATAN CHASSIS (BAGIAN CHASSIS BELAKANG) TMUNEJ-1 HYBRID VEHICLE | en_US |
dc.type | Other | en_US |