Show simple item record

dc.contributor.authorChristian Catur Hendra Yanto
dc.date.accessioned2013-12-06T07:14:15Z
dc.date.available2013-12-06T07:14:15Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM060810291051
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5689
dc.description.abstractenelitian ini berjudul “Analisis Tanggapan Masyarakat Terhadap iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX di Televisi Pada Kecamatan Patrang”. Penelitian ini bertujuan mengetahui respon atau tanggapan masyarakat terhadap iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi dalam proses pengamatan masyarakat ditinjau dari aspek penilaian (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki televisi dan pernah melihat iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi atau merupakan bagian pengguna sepeda motor yang diambil pada semua penduduk dilingkungan Kecamatan Patrang yang berjumlah 85.343 jiwa dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Proporsi dan Analisis Rata-Rata Hitung Tertimbang untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di televisi ditinjau dari aspek AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Hasil perhitungan dari analisis Proporsi dan analisis Rata-Rata Hitung Tertimbang diperoleh kesimpulan bahwa masing-masing variabel AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) mendapatkan nilai skor yang tinggi, yang artinya secara keseluruhan mendapatkan persepsi yang tinggi dari masyarakat. Hasil pengukuran ini memberikan gambaran bahwa ternyata iklan tersebut cukup menarik perhatian, dapat menciptakan ketertarikan, menciptakan keinginan konsumen untuk menyaksikan iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan memberikan nuansa keyakinan atas produk yang ditawarkan serta mampu menggerakkan minat masyarakat untuk melakukan tindakan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries(060810291051);
dc.subjectAttention (Perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (Keinginan), Conviction (Keyakinan), Action (Tindakan)en_US
dc.titleAnalisis Tanggapan Masyarakat Terhadap Iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX di Televisi pada Kecamatan Patrangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record