Show simple item record

dc.contributor.authorGanjar Muktiaji
dc.date.accessioned2014-03-18T02:21:12Z
dc.date.available2014-03-18T02:21:12Z
dc.date.issued2014-03-18
dc.identifier.nimNIM080810291130
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/55959
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing yang terdiri dari Understanding Customer Expectation, Building Service Partnership, Total Quality Management, dan Empowering Employees terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember. Populasi penelitian adalah nasabah BRI cabang Jember. Sampel penelitian berjumlah 100 responden, diperoleh dengan teknik purposive sampling. Penelitian menggunakan data primer berupa jawaban dari kuesioner penelitian yang diperoleh dari responden yang menjadi sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan pada perhitungan dengan analisis jalur, variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel Customer Satisfaction (Z) adalah variabel Building Service Partnership (X2) yaitu sebesar 0,470. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel Customer Loyalty (Y) adalah variabel Customer Satisfaction (Z) yaitu sebesar 0,657. Variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel Customer Loyalty (Y) melalui variabel intervening Customer Satisfaction (Z) adalah variabel Building Service Partnership (X2) sebesar 0,6368. Dengan demikian variabel Building Service Partnership merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Customer Loyalty baik secara langsung maupun dengan melalui perantara Customer Satisfaction. Sedangkan variabel Total Quality Management berpengaruh paling kecil terhadap Customer Loyalty baik secara langsung maupun dengan melalui perantara Customer Satisfaction. Hasil penelitian membuktikan bahwa relationship marketing yang terdiri dari Understanding Customer Expectation, Building Service Partnership, Total Quality Management, dan Empowering Employees berpengaruh singnifikan terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810291130;
dc.subjectRelationship Marketing, Customer Satisfaction, dan Customer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record