dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kepemimpinan Situasional, Sistem
Pengukuran Kinerja, dan Penerapan Teknik Total Quality Management” dan
melakukan studi empiris di PT. Telkom Kandatel Jember. Populasi dan sampel
dalam penelitian ini adalah middle manajer, asisten manajer dan officer di PT.
Telkom Kandatel Jember sejumlah 113 orang. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis Regresi Linier Berganda. Setelah dilakukan analisis data, dapat
diambil beberapa kesimpulan yaitu: a).Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kepemimpinan situasional berpengaruh terhadap kinerja manajerial PT. Telkom, Tbk
Kandatel Jember. Berpengaruhnya kepemimpinan situasional terhadap kinerja
manajerial PT. Telkom, Tbk Kandatel Jember mengindikasikan bahwa di dalam
bentuk kepemimpinan situasional yang diterapkan oleh pimpinan PT. Telkom, Tbk
Kandatel Jember telah mampu meningkatkan kinerja manajerial PT. Telkom, Tbk
Kandatel Jember. b). Sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap kinerja
manajerial PT. Telkom, Tbk Kandatel Jember. Berpengaruhnya sistem pengukuran
kinerja terhadap kinerja manajerial PT. Telkom, Tbk Kandatel Jember
mengindikasikan bahwa mayoritas manajer telah melakukan upaya-upaya
peningkatan kualitas, melakukan integrasi proses pelayanan, melakukan upaya-upaya
yang bertujuan mengurangi biaya pelayanan ulang akibat gangguan kenyamanan,
demi memuaskan pelanggan, c). Teknik TQM berpengaruh terhadap kinerja
manajerial PT. Telkom, Tbk Kandatel Jember. | en_US |