dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja di toko KPRI Sejahtera.
Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi produk, harga, lokasi,
promosi, orang, proses, dan bukti fisik yang merupakan bauran pemasaran dan
variabel terikatnya yaitu perilaku konsumen dalam berbelanja. Populasi dalam
penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di toko KPRI Sejahtera
dalam periode semester dua tahun 2013. Jumlah sampel dalam penelitian ini
sebesar 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas,
uji reliabilitas dan regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses,
dan bukti fisik secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku
konsumen dalam berbelanja di toko KPRI Sejahtera. Variabel harga, promosi, dan
bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja
di toko KPRI Sejahtera, sedangkan variabel produk, lokasi, orang dan proses tidak
berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja di toko
KPRI Sejahtera. | en_US |