Show simple item record

dc.contributor.authorNicolas Gustaf Suryatmojo
dc.date.accessioned2013-12-05T07:41:40Z
dc.date.available2013-12-05T07:41:40Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080810201084
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5031
dc.description.abstractUsaha dagang (UD) adalah suatu usaha yang melakukan pembelian barang dan berusaha menjualnya dengan harga di atas harga pokok agar mendapat keuntungan. Usaha dagang merupakan suatu usaha yang menyediakan atau menawarkan barang secara fisik berwujud yang disebut dengan barang dagang. Usaha-usaha yang dilakukan oleh usaha dagang adalah membeli barang dagang dan menjualnya tanpa mengadakan perubahan (pengolahan) terlebih dahulu. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah karyawan unit penjualan (sales) UD Sumber Jaya Maha Sakti Motor Rogojampi Banyuwangi yang berjumlah 80 orang. Penelitian ini menggunakan analisis jalur atau Path Analysis karena dengan analisis jalur dapat diketahui bagaimana jalur langsung maupun tidak langsung yang terbentuk dari variabel-variabel yang diteliti. Berdasarkan perhitungan koefisien jalur dapat diketahui bahwa pengaruh langsung dari pengalaman kerja terhadap komunikasi adalah sebesar 0,242 ,pengaruh langsung dari motivasi terhadap komunikasi adalah sebesar 0,392, sedangkan pengaruh langsung dari stres kerja terhadap komunikasi adalah sebesar 0,137. Selanjutnya, pengaruh langsung dari pengalaman kerja terhadap produktivitas mempunyai nilai sebesar 0,205, pengaruh langsung dari motivasi terhadap produktivtas adalah sebesar 0,260. Sedangkan pengaruh langsung dari stress kerja terhadap produktivtas adalah sebesar 0,183. Untuk variabel perantara yaitu komunikasi, mempunyai pengaruh langsung terhadap produktivitas adalah sebesar 0,312. Variabel pengalaman kerja juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap produktivitas melalui komunikasi adalah sebesar 0,075. Untuk pengaruh tidak langsung variabel motivasi terhadap produktivitas melalui komunikasi adalah sebesar 0,122, sedangkan pengaruh tidak langsung varianel stres kerja terhadap produktivtas melalui komunikasi adalah sebesar 0,042. Selain itu, pengaruh total variabel pengalaman kerja terhadap produktivitas melalui komunikasi adalah sebesar 0,317. Pengaruh total variabel motivasi terhadap produktivitas melalui komunikasi adalah sebesar 0,514, sedangkan pengaruh total variabel stres kerja terhadap produktivitas melalui komunikasi adalah sebesar 0,179. Hal ini menunjukkan bahwa variabel pengalaman kerja, motivasi, dan stres kerja berpengaruh positif terhadap komunikasi dan tingkat penunjang produktivitas karyawan unit penjualan (sales), hanya pengaruh stres kerja terhadap komunikasi yang mempunyai pengaruh negatif secara langsung artinya stres kerja bukanlah hal yang dapat mempengaruhi bentuk komunikasi yang digunakan karyawan unit penjualan (sales) dalam meningkatkan produktivitas kerjanya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201084;
dc.subjectProduktivitas Karyawanen_US
dc.titlePengaruh Pengalaman Kerja, Motivasi, dan Stres Kerja terhadap Komunikasi dan Produktivitas Karyawan Unit Penjualan (sales) UD Sumber Jaya Maha Sakti Motor Rogojampi - Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record