Show simple item record

dc.contributor.authorSuryatama Singgih
dc.date.accessioned2013-12-05T06:43:43Z
dc.date.available2013-12-05T06:43:43Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM050810201067
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4899
dc.description.abstractPenelitian yang berjudul “Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Sepeda Motor Honda Secara Kredit Pada Dealer Garuda Motor Di Banyuwangi“ ini bertujuan untuk membandingkan ada tidaknya hubungan antara faktor demografi (jenis kelamin, status perkawinan, tingkat umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan) terhadap keputusan pembelian serta mengetahui seberapa besar hubungan faktor demografi (jenis kelamin, status perkawinan, tingkat umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan) terhadap keputusan pembelian produk/sepeda motor Honda pada dealer Garuda Motor secara kredit. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dimana digunakan untuk mengetahui karateristik demografi konsumen dan membandingkannya dengan atribut-atribut kebutuhan konsumen untuk mengetahui hubungan antara faktor demografi dengan keputusan pembelian konsumen menggunakan chi-square dan koefisien kontigensi, sampel yang dijadikan obyek adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Honda secara kredit yaitu 150 orang, dengan menggunakan wawancara/kuisioner sebagai alat pengumpul data. Dari hasil uji independen dapat disimpulkan bahwa karakteristik faktor demografi status perkawinan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada Dealer Garuda Motor di Banyuwangi disebabkan kebanyakan dari konsumen merasa bahwa sepeda motor ini sudah cukup menjadi sarana transportasi keluarga yang efektif dan efisien baik dilihat dari kapasitas angkut, irit bahan bakar dan praktis dipakai pada jalanan yang ramai serta modis karena mempunyai banyak pilihan model dan warna sehingga mempermudah kegiatan seharihari keluarga. Sedangkan urutan prioritas atribut kebutuhan konsumen berdasarkan tingkat kepentingannya adalah : kwalitas produk, variasi produk, tingkat harga, promosi, servis dan pelayanan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810201067;
dc.subjectfaktor demografien_US
dc.titleANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA SECARA KREDIT PADA DEALER GARUDA MOTOR DI BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record