Show simple item record

dc.contributor.authorHusni Ismu Subagiyo
dc.date.accessioned2013-12-05T05:13:03Z
dc.date.available2013-12-05T05:13:03Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM081910101001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4749
dc.description.abstractDenganmeningkatnyakebutuhankendaraanbermotor, makakebutuhankendaraanrodadua yang lebihramahlingkungandaniritbahanbakar di pastikanakanmendominasi di era masadepan yang semakinsulit. Dalammemilihproduk, konsumententusajaakandipengaruhiolehdesaindariproduk . Selainituuntukjenistransmisi yang digunakanuntukkeadaanpadasaatinibanyak yang memilihkendaraandengantransmisi”automatic”daripadatransmisi manual. Sepertihalnyaprodusensepeda motor Yamaha yang barubaruinimengeluarkanprodukterbarumereka, yaitu Mio J. Berbedadenganskutikandalan Yamaha terdahulu yang sudahada, yaitu Mio Sporty.Persaingan yang semakinketat di pasar global maupundomestikmembuatperusahaanharusmemilikikeunggulanbersainguntukdapatter usbertahan.Penelitianinibertujuanuntukmengkajipengaruhdesainproduk, apakahmempengaruhikonsumendalammembelikendaraanbermotor,mengkajiapakahm asyarakatawamlebihmemilihdesain yang menarikdengankelebihanteknologi yang canggihataulebihmemilihharga yang terjangkautapidenganfitur yang sederhana, mengetahuiseberapabesarpengaruhdesaindanteknologisuatukendaraanbermotorterhad apkonsumendalammembelisuatukendaraanbermotorsertauntukmengetahuidanmengev aluasiresponden, mengapalebihmemilihkendaraanbermotortersebutdibandingkandengankendaraanberm otorlainnya yang sejenisdandariperusahaan yang sama. Penelitianinimengambillokasi di sekitar Jl. Kalimantan, Jemberdan sekitarAlun – alunKabupatenJember.Proses penelitiandilakukandalamkurunwaktubulan November 2012 – Januari 2013. Populasidalampenelitianinimencakupseluruhpenggunasepeda motor Yamaha khususnyapengendarasepeda motor Yamaha Mio sporty dan Yamaha Mio – J. Parameter yang diamatimeliputi: harga, selera, kualitasdankepuasankonsumen. Dari penelitiandiketahuibahwa: a. Desain (body) darimio sporty yang tergolonghampirtidakadaperubahandariawalproduktersebutdimunculkanmasih cukupdiminatikonsumenuntukmembelikendaraanbermotorrodaduajenismio sporty, sedangkandesain (body) darimio – j yang tergolongbarudantampakbanyakperubahanbelumcukupmempengaruhikonsum endalammembelikendaraanbermotorrodaduajenismio – j; b. Masyarakatawamlebihmemilihharga yang tinggidenganfiturdankualitas yang baiksertateknologiterbarudarimio – j yang didalamnyasudahmengadopsiteknologifuel injection (FI).Teknologi FI Yamaha yang disebutYamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) membuat Mio J begitusempurna di kalangankonsumen; c. Secarakeseluruhandesaindanteknologisuatukendaraanbermotorsecarabersamasamaberpengaruhterhadapkonsumendalammembelisuatukendaraanbermotorro dadua; d. Untukpresentasesecarakeseluruhandidapatkanhasil: Untukmio sporty = 46,2% dengansignifikansi 5% Untukmio – j = 72% dengansignifikansi 5% Hal inimenunjukkansecarakeseluruhandesaindanteknologidarimio - j lebihungguldibandingkandenganmio sporty.Sedangkanhargadarimio sporty lebihterjangkaudibandingkandenganmio – j; e. Secarakeseluruhandapatdisimpulkanbahwamasyarakatlebihmemilihharga yang tinggidengankualitas yang baikdanterbarudarimio – j namununtukdesain (body) tetapmenggunakan model lama milikmio sporty, karena di rasa lebih ramping, futuristik, danlebihlincahdijalanandibandingkandengandesain (body) darimio – j yang lebihbesar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries081910101001;
dc.subjectDESAIN, TEKNOLOGI MESIN, KUALITAS PRODUKen_US
dc.titlePENGARUH DESAIN (BODY) DAN TEKNOLOGI MESIN (FUEL INJECTION) TERHADAP PANGSA PASAR GUNA MENENTUKAN PENGEMBANGAN KUALITAS PRODUKen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record