dc.description.abstract | Dengan semakin berkembangnya dunia usaha suatu perusahaan yang bergerak
dalam bidang produksi maupun jasa tidak akan luput dari peranan para pegawai
atau tenaga kerja yang merupakan salah satu faktor utama dan sangat berpengaruh
penting bagi kelancaran kegiatan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Untuk
mencapai tujuan tersebut maka diperlukan suatu perencanaan kegiatan perusahaan
yang terdiri dari pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengawasan.
Tanpa adanya fungsi-fungsi tersebut perusahaan akan sulit untuk mencapai
tujuannya dan suatu perusahaan dikatakan sukses dalam pengoprasiannya apabila
perusahaan tersebut memiliki tenaga kerja yang handal dan ahli dalam bidangnya.
Dengan adanya tenaga kerja yang terampil dan cukup memadai tersebut maka
mekanisme kegiatan perusahaan akan mudah tercapai apabila terkoordinasi
dengan baik.
Didalam suatu perusahaan pegawai atau tenaga kerja merupakan unsur utama
dalam organisasi dan memiliki peranan yang sangat penting. Peranan ini begitu
penting karena tanpa adanya campur tangan pegawai semua unsur organisasi
tidak akan berjalan dengan baik dan perusahaan mungkin akan sulit untuk
mencapai tujuannya. Seseorang karyawan akan melakukan peranannya dengan
baik dan giat dalam pekerjaannya apabila didukung dengan lingkungan kerja yang
baik pula, misalnya yang termasuk dalam ligkungan kerja itu adalah dengan
meningkatkan fasilitas pelayanan, masalah kondisi kerja,dan hubungan kerja antar
karyawan. Tetapi yang paling utama perusahaan harus bisa menciptakan kondisi
kerja yang aman dan nyaman, dengan begitu seorang karyawan akan merasa lebih
tenang dan produktif dalam bekerja sehari-hari, sehingga menjalankan tugasnya
dia lakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi. | en_US |