Show simple item record

dc.contributor.authorEndang Kurniawati
dc.date.accessioned2013-12-04T08:42:23Z
dc.date.available2013-12-04T08:42:23Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM070810291197
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4134
dc.description.abstractEndang Kurniawati, 070810291197 melakukan penelitian dengan judul Analisis Experiential Marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (studi pada BBC Gazebo Cafe Jember). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung strategi Experiential Marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada BBC Gazebo Cafe Jember dengan mengumpulkan data menggunakan observasi dan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan metode Convinience Sampling dengan teknik Accidental sampling yaitu peneliti memiliki kebebasan memilih responden yang ditemui untuk diteliti dengan menggunakan beberapa kriteria pembatas. Alasan penggunaan desain ini untuk memenuhi data yang cukup dari segi kauntitas dengan prosedur pengambilan sampel yang lebih efisien. Penelitian ini menggunakan analisia jalur (Path Analysis) sebagai alat analisisnya. Jenis variabel yang diteliti yaitu variabel bebas (variabel independen), variabel antara (variabel intervening) dan variabel terikat (variabel dependen). Keseluruhan variabel diukur dengan menggunakan skala likert untuk menukur variabel independen dan skal semantic diffrential untuk mengukur variabel intervening dan variabel dependen. Hasil keseluruhan dari path analysis membuktikan bahwa pengujian ini adalah pengujian verivikasi teori dari faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan jangka panjang yaitu loyalitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel experiential marketing yang berupa sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan Relate (X5) menciptakan kepuasan pelanggan namun secara langsung dan keseluruhan berpengaruh secara langsung dan tidak langsung dalam menciptakan loyalitas pelanggan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291197;
dc.subjectExperiential Marketing, Kepuasan dan Loyalitas.en_US
dc.titleANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada BBC Gazebo Cafe Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record