Show simple item record

dc.contributor.authorAfif Iqbal Fahriza
dc.date.accessioned2013-12-03T07:52:39Z
dc.date.available2013-12-03T07:52:39Z
dc.date.issued2013-12-03
dc.identifier.nimNIM060810291082
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3096
dc.description.abstractIklan produk rokok merupakan suatu iklan yang bisa dikatakan jarang ditayangkan di televisi ataupun disiarkan di radio. Hal ini terkait dengan kebijakan pemerintah untuk jam tayang di televisi yaitu di atas pukul 22.00WIB. Pelarangan iklan rokok yang memvisualisasikan aktifitas merokok, malah memacu kreativitas dari pembuat iklan bagaimana membuat suatu iklan rokok yang bisa menarik perhatian masyarakat. Iklan rokok A Mild adalah salah satu dari sekian banyak iklan berbagai produk rokok di Indonesia, Maka dengan alasan adanya suatu iklan tersebut, perusahaan rokok A-Mild menetapkan strategi periklanan terhadap produknya dengan cara sekuel-sekuel iklan khas A-Mild yang terkenal inovatif, karekteristik, dan menarik, dengan icon logo “A” untuk mempromosikan produk tersebut. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui respon dari konsumen terhadap iklan produk rokok A-Mild dalam proses pembelajaran responden ditinjau dari aspek variabel AIDCA, Attention 1 2 3 4 penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status suatu gejala yang ada. Populasi semua orang perokok di kota Jember yang di kecamatan Patrang, kecamatan Sumbersari, dan kecamatan Kaliwates dengan jumlah 100 responden menggunakan metode accidental sampling, perolehan data diperoleh langsung dari obyek yang diteliti dengan membuat daftar pertanyaan kepada responden sehingga pada akhirnya dapat membantu peneliti menjawab pertanyaanpertanyaan yang terkait terhadap penelitian, dari hasil tanggapan pertanyaan responden akan dilanjutkan ke dua tahap analisis proporsi untuk mengetahui karakteristik dan tahap analisis rata-rata hitung dipertimbang untuk mengetahui ukuran pemusatan tanggapan responden yang kemudian akan disesuaikan dengan rentang skalanya. Respon konsumen terhadap iklan rokok A-Mild di televisi ditinjau dari aspek variabel AIDCA muda karena fenomena rokok A Mild sebagai simbol jati diri bagi generasi metropolis yang berjiwa kreatif dan dinamis. Variabel desire menunjukkan keinginan yang kuat akan pembelian produk rokok A-Mild oleh sebagian masyarakat setelah menyaksikan iklan rokok A-Mild di televisi. Variabel conviction menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai keyakinan bahwa iklan rokok A-Mild adalah iklan terbaik di kelasnya dari bukti-bukti dan fakta yang ada. Variabel action pada hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menanggapi iklan tersebut dan ingin segera melakukan pembelian jika ada rsa baru dan bahkan jika ada tampilan baru dari rokok A-Mild. Dapat disimpulkan bahwa, dengan munculnya iklan rokok A-Mild di telivisi sangat berpengaruh bagi masyarakat. Masyarakat dapat menerima atau menanggapai dengan baik terhadap iklan tersebut, sehingga akan berdampak baik untuk promo penjualan rokok A-Mild bagi perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810291082;
dc.subjectROKOK, TELEVISIen_US
dc.titleANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP IKLAN OKOK A-MILD DENGAN LOGO A SEBAGAI ICON DI TELEVISIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record