IDENTIFIKASI PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN USAHA MINIMARKET WARALABA DI KABUPATEN JEMBER DENGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS
Abstract
Sistem Informasi Geografis yang digunakan untuk analisis spasial ini 
memiliki kemampuan dalam menampilkan informasi spasial dan atribut yang 
berkaitan dengan beberapa indikator dalam variabel bebas, yaitu lokasi usaha dan 
variabel terikat, yaitu tingkat keberhasilan usaha. Hasil analisis spasial dengan 
Sistem Informasi Geografis menunjukkan bahwa indikator jarak dengan 
pemukiman penduduk, pusat keramaian, dan kepadatan penduduk tidak 
berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan usaha minimarket waralaba di 
Kabupaten Jember, namun kedekatan lokasi usaha dengan perguruan tinggi serta 
tingginya pendapatan per kapita penduduk di wilayah lokasi usaha berpengaruh 
terhadap tingkat keberhasilan usaha minimarket waralaba di Kabupaten Jember.
