Show simple item record

dc.contributor.authorGRACE RIEKKE JATI KUSUMA
dc.date.accessioned2014-01-29T01:28:33Z
dc.date.available2014-01-29T01:28:33Z
dc.date.issued2014-01-29
dc.identifier.nimNIM070810201111
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26914
dc.description.abstractMasyarakat Jember sangat identik dengan masyarakat Cina mereka dapat dikatakan sebagai pelaku ekonomi. Semakin banyak muncul perusahaanperusahaan yang menjual produknya melalui sistem Multi Level Marketing Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Kelompok informan terdiri dari 3 sampai dengan 5 orang yang terdiri dari masyarakat yang menggunakan produk K-Link, pemilik K-link dan juga tokoh masyarakat yang relevan dengan isyu syariah Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan masyarakat Jember menerima produk K-Link Berbasis Syariah ditinjau dari aspek budaya yang tergolong Islam yang masih kental menerapkan ajaran agama dalam segala bentuk bisnis bisa diterima apabila sistem bisnis K-Link syariah yang bagus tidak haram dan bisa membantu untuk memperkuat ekonomi masyarakat. Masyarakat Jember merupakan masyarakat yang masih religius dalam budaya terutama sebagian yang mayoritas muslim. Akan tetapi pandangan tentang bisnis MLM syariah seperti KLink tidak semua negatif. Bisnis dijalankan dengan tujuan sosial dan bermanfaat bagi orang lain justru akan memperoleh barokah dan akan diterima oleh masyarakat. Selain itu, masyarakat Jember bisa menerima dan konsep K-Link syariah cukup mudah dijalankan dan sangat menarik untuk dikembangkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201111;
dc.subjectSYARIAH, BUDAYAen_US
dc.titleKESIAPAN MASYARAKAT JEMBER MENERIMA PRODUK K-LINK BERBASIS SYARIAH DITINJAU DARI ASPEK BUDAYAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record