Show simple item record

dc.contributor.authorVinda Charisma W
dc.date.accessioned2014-01-28T22:04:07Z
dc.date.available2014-01-28T22:04:07Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM030810201348
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26602
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan pada koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA” Jember”. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner 70 responden sebagai sampelnya. Pengumpulan sampel menurut purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan berdasarkan karakteristik minimal 2 kali berbelanja serta responden minimal berusia 17 tahun. Jumlah item pertanyaan penelitian sebanyak 23 pertanyaan, skala pengukuran penelitian ini adalah skala likert. Metode penelitian yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan ataupun parsial. Jumlah variabel bauran pemasaran yang digunakan adalah 7P, produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), proses (process), orang (person) dan bukti fisik (physical evidence). Penelitian ini menguji hipotesis yang menyatakan ada pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA” Jember. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan signifikan. Hipotesis dapat dilihat dengan nilai F hitung sebesar 10,345 > F sebesar 2,161., artinya secara simultan bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen Koperasi Karyawan PTPN. XII “AROMA” Jember. tabel Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh t hitung produk (X tabel 1 ) sebesar 2,292 > t (1,999) maka produk (product) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk harga (X 2 ) t hitung sebesar 3,861 > t (1,999) maka harga (price) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk tempat (X tabel sebesar 2,075 > t (1,999) maka tempat (place) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk promosi (X tabel 4 ) t hitung 2,961 sebesar > t (1,999) maka promosi (promotion) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk proses (X 5 ) t hitung sebesar 2,156 > t tabel tabel (1,999) maka proses (process) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk orang (X tabel 6 ) t hitung 3 ) t hitung sebesar 2,684 > t (1,999) maka orang (person) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Untuk bukti fisik (X 7 ) t hitung sebesar 2,087 > t (1,999) maka bukti fisik (physical evidence) berpengaruh secara parsial kepada kepuasan konsumen. Berdasarkan nilai beta, variabel harga yang paling besar pengaruh terhadap karena nilai beta paling besar yaitu 0,196.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201348;
dc.titleANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPERASI KARYAWAN PTPN. XII ”AROMA” JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record