• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SEGMENTASI PASAR BERBASIS ATRIBUT PPRODUK BODY LOTION PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (97)a_1.pdf (459.8Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Vyrunica Hardi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis Segmentasi Pasar Berbasis Atribut Produk Body Lotion Pada MAHASISWA S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember; Vyrunica Hardi, 090810201199; 2013:51 Halaman; Jurusan Ekonomi Universitas Jember. Segmentasi pasar adalah membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang terbedakan dengan kebutuhan, karakteristik, atau tingkah laku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui segmentasi pasar lima merek Body Lotion berdasarkan atribut produk; untuk mengetahui merek produk Body Lotion apa saja untuk masing masing segmen dan untuk mengetahui merek produk Body Lotion apa yang paling diminati oleh MAHASISWA. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Body Lotion di wilayah Kota Jember dengan fokus pada MAHASISWA S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang aktif untuk periode tahun akademik 2012/2013. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 70 responden. Metode analisis data menggunakan analisis cluster. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan keseluruhan konsumen Body Lotion menghasilkan karakteristik responden dapat dikelompokkan menjadi tiga segmen, adapun ketiga segmen yang terbentuk berdasarkan perilaku terhadap manfaat yaitu Cluster 1 memberikan penilaian yang baik terhadap harga, aroma, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembaban. Cluster 2 memberikan penilaian yang baik terhadap faktor harga, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembutan. Cluster 3 memberikan penilaian yang baik terhadap faktor harga, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembaban. Merek produk Body Lotion yang ada pada setiap segmen adalah Nivea, Citra dan Vaseline. Merek produk Body Lotion yang paling diminati oleh konsumen adalah Vaselin.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26589
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12399]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository