Show simple item record

dc.contributor.authorBety Pramitasari
dc.date.accessioned2014-01-28T03:40:31Z
dc.date.available2014-01-28T03:40:31Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM070810201076
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26155
dc.description.abstractTujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui peta positioning produk komputer jinjing (laptop) yang terdiri dari Acer, Toshiba, Compaq, Axio, dan Dell berdasarkan persepsi konsumen terhadap atribut produk komputer jinjing (laptop) di Kota Jember. Dasar yang digunakan untuk memetakan produk komputer jinjing (laptop) adalah persepsi konsumen terhadap kemiripan atribut turunan yang terdiri dari merek, harga, produk, kualitas, iklan, desain, dan jaminan yang melekat pada masing-masing komputer jinjing (laptop). Teknik analisis yang digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS 17 for windows. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 70 responden di Kota jember dengan metode purposive sampling. Wilayah kota Jember yang dimaksud adalah kecamatan Kaliwates, Kecamatan Sumbersari, dan Kecamatan Patrang. Data yang diperoleh diuji menggunakan analisis MDS (Multidimensional Scaling) untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity and Reability), hasil peta positioning berbagai macam produk komputer jinjing (laptop) yaitu Acer, Toshiba, Compaq, Axio, dan Dell berdasarkan persepsi konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analisis terdapat perbedaan posisi masing-masing produk komputer jinjing (laptop) berdasarkan persepsi konsumen. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden juga menunjukkan bahwa responden tidak memiliki kesamaan sikap dalam menilai kamiripan masing-masing produk komputer jinjing (laptop).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201076;
dc.subjectatribut produk, persepsi konsumen, dan peta positioningen_US
dc.titleANALISIS PRODUCT POSITIONING MEREK KOMPUTER JINJING (LAPTOP) BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record