dc.description.abstract | Dunia pariwisata menjadi semakin kompleks jika didukung oleh beberapa
sektor pendukung yang terkait didalamnya, misalnya dalam sektor promosi wisata.
Sektor ini sangat berkaitan dengan penggunaan bahasa, baik Bahasa Indonesia
sebagai Bahasa Nasional maupun Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional,
karena bahasa merupakan media komunikasi yang paling penting. Sehingga keduanya
dapat digunakan dalam menjalankan usaha promosi wisata agar mampu
meningkatkan kualitas dan efektifitas dari promosi wisata atau penyajian informasi
wisata. Upaya peningkatan pelayanan bagi wisatawan maupun promosi wisata yang
diimbangi dengan penggunaan bahasa yang baik, khususnya Bahasa Inggris,
diharapkan nantinya mampu memberikan kontribusi yang baik bagi pengembangan
usaha pariwisata. Dengan menggunakan bahasa yang baik dan menarik maka akan
dengan mudah usaha promosi kita diterima oleh konsumen atau wisatawan yang akan
mengunjungi obyek wisata tersebut. Dalam mempromosikan suatu obyek wisata,
sasarannya bukan hanya kepada wisatawan lokal saja akan tetapi juga kepada
wisatawan mancanegara dan masyarakat umum. Oleh karena itu Bahasa Inggris
mempunyai peranan penting dalam usaha promosi wisata. Hal itu sangat terkait
dengan laporan akhir penulis yang berjudul, “BAHASA INGGRIS SEBAGAI
SALAH SATU SARANA PENUNJANG UNTUK MEMPROMOSIKAN DAN
MENINGKATKAN OBJEK WISATA DI KABUPATEN JEMBER”. | en_US |