Show simple item record

dc.contributor.authorVIA PARAMYTHA. H
dc.date.accessioned2014-01-27T23:51:48Z
dc.date.available2014-01-27T23:51:48Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM050810291177
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25756
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang menggunakan jasa perbankan PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian F hitung > F pada (k – 1) (n – k) (32,964 > 2,68) maka variabel citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa perbankan pada tingkat signifikan 5%. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari komponen brand image yang terdiri dari citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra pemakai (product image) terhadap keputusan konsumen memilih PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo terbukti kebenarannya atau dalam hal ini H tabel diterima. Berdasarkan hasil analisis yang bisa dilihat pada tabel 4.11 diperoleh hasil koefisien determinasi berganda (R 1 2 ) sebesar 0,507, hal ini berarti 50,7% perubahan keputusan konsumen memilih PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo dipengaruhi oleh citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk sedangkan sisanya sebesar 49,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam persamaan regresi yang dibuat. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo. Secara parsial, variabel citra pembuat, citra pemakai dan citra produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291177;
dc.subjectBrand Image, Citra Pembuat, Citra Pemakai, Citra Produk, Keputusan konsumenen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH TABUNGAN BRITAMA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PROBOLINGGOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record