Show simple item record

dc.contributor.authorWahyu Setyo Handayani, SKM
dc.date.accessioned2014-01-27T06:10:30Z
dc.date.available2014-01-27T06:10:30Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM060820201017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25359
dc.description.abstractWAHYU SETYO HANDAYANI, Program Pascasarjana Universitas Jember, Mei 2008, Penelitian tentang Strategi Peningkatan Penerimaan Retribusi Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Bondowoso ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang berpengaruh dan faktor apa yang paling dominan terhadap penerimaan retribusi pelayanan kesehatan di Kabupaten Bondowoso. Berdasar tujuan pertama kemudian dikembangkan strategi untuk meningkatkan penerimaan retribusi pelayanan kesehatan di Kabupaten Bondowoso. Penelitian dilakukan pada bulan Pebruari tahun 2008. Penelitian dilakukan di 20 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bondowoso. Untuk mengetahui data primer faktor eksternal dan faktor internal menggunakan metode SWOT dengan teknis memakai teori snowball terhadap 20 responden sebagai key informan yang mengetahui betul pelaksanaan pengelolaan penerimaan retribusi pelayanan kesehatan di Kabupaten Bondowoso. Hasil penelitian menunjukkan adanya nilai positif dan signifikan bahwa faktor BOR, pelayanan obat, dan kunjungan pasien mempunyai pengaruh positif terhadap penerimaan retribusi. Dan faktor pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin mempunyai pengaruh negatif terhadap penerimaan retribusi. Dari metode yang digunakan juga dihasilkan bahwa faktor kunjungan mempunyai hasil yang paling dominan sebagai penyumbang penerimaan retribusi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060820201017;
dc.subjectDI KABUPATEN BONDOWOSOen_US
dc.titleSTRATEGI PENINGKATAN PENERIMAAN RETRIBUSI PELAYANAN KESEHATAN DI KABUPATEN BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record