Show simple item record

dc.contributor.authorFita Ayu Puspitasari
dc.date.accessioned2014-01-27T04:51:25Z
dc.date.available2014-01-27T04:51:25Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM060810291146
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25217
dc.description.abstractTujuan dari penulisan skripsi ini adalah mengukur kinerja pemasaran UD. Berkat Tani Banyuwangi berdasarkan pendekatan Balanced Scorecard dalam empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini dilaksanakan secara deskriptif analitis yang bertujuan untuk menjabarkan sesuatu dengan cara mendiskripsikan, mencatat, menganalisis dan mengintepretasikan kondisi yang terjadi saat ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli beras UD. Berkat Tani Banyuwangi. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari sampel eksternal perusahaan yaitu konsumen yang membeli beras pada waktu penelitian bulan Juli dan sampel internal perusahaan yaitu seluruh karyawan UD. Berkat Tani Banyuwangi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling untuk konsumen yaitu sebanyak 50 responden dan metode sensus untuk karyawan yaitu sebanyak 20 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument data, pendekatan Balanced Scorecard dengan deskriptif persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara keseluruhan kinerja pemasaran UD. Berkat Tani Banyuwangi termasuk kategori baik karena analisis yang dilakukan berada dalam kategori baik yaitu sesuai dengan standar kinerja yang ditetapkan oleh perusahaan. Kinerja dalam perspektif keuangan dalam keadaan baik karena terjadi peningkatan profit tiap tahunnya yang menunjukkan kinerja yang baik sesuai skor yang diperoleh dan memenuhi kategori perkembangan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Sedangkan kinerja penjualan adalah buruk yang diakibatkan karena harga-harga beras internasional dan nasional naik sehingga mempengaruhi penjualan beras. Perspektif pelanggan yang diukur dengan bauran pemasaran dan pangsa pasar menggambarkan kepuasan konsumen yang baik karena skor yang diperoleh memenuhi kategori yang ditentukan perusahaan. Perspektif proses bisnis internal, yang diukur dengan proses inovasi dan proses operasi menggambarkan keadaan yang cukup baik sesuai kategori yang ditetapkan perusahaan. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, yang diukur dengan kepuasan karyawan dan produktivitas karyawan masuk dalam kategori baik, karena skor yang diperoleh memenuhi kategori yang ditetapkan perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810291146;
dc.subjectKINERJA PEMASARAN UD. BERKAT TANI BANYUWANGI DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARDen_US
dc.titleKINERJA PEMASARAN UD. BERKAT TANI BANYUWANGI DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARDen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record