dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Olay
White
Radiance Protective Cream di Kota Jember. Metode pengambilan sampel
menggunakan Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan
instrument kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan
analisis regresi linier berganda. Hasil dengan analisis faktor menunjukkan bahwa
19 variabel yang ditawarkan sebelumnya berubah menjadi 16 karena 3 variabel
lainnya tidak memenuhi syarat untuk dianalisis lebih lanjut. Kemudian dari 16
variabel itu terbentuk menjadi 5 faktor, yang selanjutnya diberi nama faktor peran
dan status, keluarga, citra perusahaan, gaya hidup, dan pembelajaran. Selanjutnya
kelima kelompok faktor tersebut menjadi variabel dan dilakukan analisis regresi
linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor
peran dan status, keluarga, citra perusahaan, gayahidup, dan pembelajaran,
terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen Olay White Radiance Protective Cream di Kota Jember. Pengujian
hipotesis dengan Uji t menunjukkan faktor yang paling tinggi mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen Olay White Radiance Protective Cream di Kota
Jember adalah Peran dan status. | en_US |