Show simple item record

dc.contributor.authorAndri Sanriski
dc.date.accessioned2014-01-27T01:05:39Z
dc.date.available2014-01-27T01:05:39Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM040810291068
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24761
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis peta positioning Yamaha VIxion di kota Jember. Dasar yang digunakan untuk memposisikan Yamaha VIxion adalah persepsi pengguna Yamaha V-Ixion terhadap kemiripan atribut determinan yang terdiri dari harga beli, pilihan warna, teknologi mesin, desain body dan ketersediaan spareparts Yamaha V-Ixion. Teknik analisis adalah Multidimensional Scaling (MDS). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 60 responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji menggunakan analisis MDS untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity and Reliability), hasil peta positioning Yamaha V-Ixion, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analisis terdapat perbedaan posisi antara Yamaha V-Ixion dengan sepeda motor sport lainnya dan menunjukkan bahwa Yamaha V-Ixion tidak mempunyai pesaing langsung (indirect competitor) karena memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas dan unik yaitu pada atribut harga beli, teknologi mesin, desain body dan ketersediaan spareparts. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden juga menunjukkan bahwa responden tidak memiliki kesamaan sikap dalam menilai kemiripan Yamaha V-Ixion dan sepeda motor sport lainnya .en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810291068;
dc.subjectpeta positioning dan atribut.en_US
dc.titleANALISIS POSITIONING SEPEDA MOTOR YAMAHA V-IXION DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record