Show simple item record

dc.contributor.authorHERMAN HENDRIANSYAH
dc.date.accessioned2014-01-27T00:17:23Z
dc.date.available2014-01-27T00:17:23Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM030810291040
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24658
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), serta ancaman (threat) yang akan dihadapi oleh PT. SIC Jember dan menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi PT. SIC Jember untuk menghadapi persaingan yang ada. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan suatu penelitian yang bersifat menggambarkan secara sistematis mengenai fakta-fakta, situasi dan aktivitas dari obyek yang diteliti dengan tujuan menggambarkan sifat tertentu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah membeli produk buku PT. SIC Jember minimal 2 kali. Penelitian ini mengambil 55 sampel, 5 dari internal perusahaan dimana para responden adalah para karyawan dan 50 dari eksternal perusahaan yaitu para konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan periode waktu penelitian adalah bulan November sampai dengan Desember 2007. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data dan analisis SWOT Hasil analisis data menunjukkan bahwa berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS diketahui bahwa skor untuk faktor strategis internal sebesar 2,954. Sedangkan skor total untuk faktor eksternal sebesar 2,957. Dalam matrik Internal – Eksternal (IE Matrik) didapatkan posisi PT. SIC Jember yaitu berada pada kuadran V yang bertanda asterix (2,954: 2,957). Posisi kuadran V ini berarti bahwa PT. SIC Jember Jember seharusnya menerapkan strategi stabilitas. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan bahwa PT. SIC Jember Jember penetapan strategi yang diterapkan adalah differensiasi (Differentation), penetrasi pasar dan strategi ekspansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291040;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN ANALISIS SWOT PADA PT. SURABAYA INTELECTUAL CLUB (SIC) CABANG JEMBER.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record