• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN

    Thumbnail
    View/Open
    gdl0 (25)_1.pdf (144.1Kb)
    Date
    2014-01-26
    Author
    ARIE IKASANO TRISNA DEWI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bagaimanakah kinerja suatu perusahaan jika diukur menggunakan pendekatan Balanced Scorecard, yang mengukur kinerja dari empat perspektif yaitu, Perspektif Pertumbuhan Dan Pembelajaran, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal Dan Perspektif Keuangan. Penelitian ini dilakukan pada Bank Jatim Cabang Jember. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuisioner, dalam penelitian ini digunakan dua jenis responden yaitu karyawan dan nasabah. Sedangkan data primer diperoleh dari laporan keuangan yang digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan pada perspektif keuangan. Langkah pertama yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menganalisis lingkungan perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, And Threat), dan menentukan rumusan strategi yang didasarkan pada visi dan misi, setelah itu ditentukan hubungan sebab akibat antara keempat perspektif yaitu Perspektif Pertumbuhan Dan Pembelajaran, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal Dan Perspektif Keuangan dengan masing-masing strategi, selanjutnya dibuat ukuran kinerja (Lag Indicator Dan Lead Indicator). Hasil penelitian menunjukkan pada Perspektif Pertumbuhan Dan Pembelajaran diperoleh nilai sebesar 16,5%, pada Perspektif Proses Bisnis Internal sebesar 9,4%, pada Perspektif Pelanggan diperoleh nilai 3% sedangkan pada Perspektif Keuangan sebesar 45%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24336
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository