• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT JASA YANG TERDAPAT PADA PO AKAS ASRI PROBOLINGGO

    Thumbnail
    View/Open
    burning rede_1.pdf (233.6Kb)
    Date
    2014-01-26
    Author
    ZULKARNAIN NURIANSYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut jasa yang terdapat pada PO Akas Probolinggo. Adapun atribut yang digunakan ada 5 (lima) meliputi kebersihan bus, penampilam luar bus, keramahan dan kesopanan, kinerja pengemudi bus dan ketepatan waktu. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah para pemakai jasa atau konsumen bus kelas ekonomi PO Akas Asri Probolinggo yang berpengalaman menggunakan jasa layanan dua kali atau lebih. Metode sampling yang digunakan adalah sampel Non-Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis yang digunakan adalah Fishbein Analysis, data yang diperoleh diuji menggunakan analisis Fishbein untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut jasa yang ditawarkan PO Akas Asri Probolinggo. Dalam penelitian ini juga menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kesahihan dan keabsahan data, hasil analisis menunjukkan sikap konsumen terhadap atribut jasa yang didasarkan pada komponen kepercayaan dan evaluasi sehingga menghasilkan sikap keseluruhan. Berdasarkan hasil analisis terdapat perbedaan sikap responden terhadap layanan atribut jasa yang ditawarkan PO Akas Asri Probolinggo. Sikap tertinggi para pengguna jasa angkutan Bus” PO Akas Asri Probolinggo adalah pada atribut kinerja pengemudi bus (variabel ke 4 / A 4 = 17,13). Kemudian disusul sikap responden terhadap penampilan luar bus (variabel ke 2 / A2 = 15,57), kebersihan bus (variabel ke 1 / A1 = 15, 47), keramahan dan kesopanan (variabel ke 3 / A3 = 15,19), dan atribut ketepatan waktu (variabel ke 5 / A5 = 14,29). Perhitungan sikap secara menyeluruh yang melibatkan komponen kepercayaan dan komponen evaluasi dalam penelitian ini mengemukakan bahwa sikap responden terhadap atribut jasa layanan bus PO Akas Asri probolinggo adalah positif dengan A0 sebesar 77,65. Pengguna jasa atau konsumen merasa puas dengan atribut-atribut pelayanan jasa yang diberikan oleh PO Akas Asri Probolinggo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24260
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12436]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository