Show simple item record

dc.contributor.authorHESTIKA PRABOWO
dc.date.accessioned2014-01-25T23:14:09Z
dc.date.available2014-01-25T23:14:09Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM060810201059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24232
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Peta Posisi Produk Pasta Gigi Berdasarkan Atribut Produk Di Kota Jember”. Objek penelitian ini adalah tiga produk pasta gigi, yaitu : Pepsodent, Formula dan Close Up. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peta posisi produk pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up berdasarkan atribut-atribut produk di Kota Jember. Atribut produk yang diteliti, yaitu : mutu produk, sifat produk dan rancangan produk. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan suatu deskripsi atau gambaran yang jelas untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Berdasarkan metode pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Alat analisis yang digunakan adalah Correspondence Analysis. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui peta posisi produk pasta gigi Pepsoden, Formula dan Close Up berdasarkan atribut produk di Kota Jember. Berdasarkan gambar peta perceptual, hasil pemetaan menunjukkan adanya kedekatan antara pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up dengan atribut produk. Kedekatan tersebut mencirikan asosiasi yang kuat antara pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up dengan atribut produk. Pasta gigi Pepsodent berdekatan dengan atribut sifat produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Pepsodent memiliki posisi yang kuat pada atribut sifat produk. Pasta gigi Formula berdekatan dengan atribut rancangan produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Formula memiliki posisi yang kuat pada atribut rancangan produk. Pasta gigi Close Up berdekatan dengan atribut mutu produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Close Up memiliki posisi yang kuat pada atribut mutu produk.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810201059;
dc.subjectPosisi Produk, Atribut Produk, Peta Perceptualen_US
dc.titleANALISIS PETA POSISI PRODUK PASTA GIGI BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record