Show simple item record

dc.contributor.authorBUDI CAHYONO
dc.date.accessioned2014-01-25T22:36:35Z
dc.date.available2014-01-25T22:36:35Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM050810201200
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24211
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Analisis Multidimensional Scaling (MDS) Optik Kacamata di Jember. Tujuan yang ingin dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Multidimensional Scaling (MDS) Optik Kacamata berdasarkan persepsi konsumen di Jember. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang mencerminkan persepsi konsumen. Adapun variabel yang digunakan ada 5 (lima) meliputi harga, produk, lokasi, promosi, dan pelayanan. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah konsumen yang memahami variabel produk kelima Optik, yaitu Optik Jasa Lensa, Optik Candra, Optik Duta, Optik Internasional, dan Optik Istana. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 90 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Multi Dimensional Scaling (MDS). Hasil analisis menunjukkan bahwa konsumen menilai adanya kesamaan Optik Jasa Lensa dan Optik Candra berupa variabel harga, produk dan pelayanan, dan kemiripan dengan Optik Duta berupa variabel lokasi di mana kedua Optik tersebut terletak dalam satu kuadran yang sama pada peta dimensi. Adapun variabel yang paling dapat membedakan Optik Jasa Lensa dengan Optik lainnya (Optik Duta dan Optik Istana) adalah variabel promosi.di mana variabel promosi tersebut memiliki kesamaan dengan Optik Candra dan Optik Internasional sesuai dengan persepsi konsumenen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810201200;
dc.subjectAnalisis MDS, variabel produk, daya saing pasaren_US
dc.titleANALISIS MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS) OPTIK KACAMATA DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record