Show simple item record

dc.contributor.authorYAN PRITAGANI
dc.date.accessioned2014-01-25T01:28:35Z
dc.date.available2014-01-25T01:28:35Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM080810291125
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23849
dc.description.abstractPerkembangan zaman saat ini semakin menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang ada diseluruh dunia. Hal ini mengakibatkan semakin ketatnya persaingan di dalam dunia bisnis. Teknologi telekomunikasi merupakan salah satu peluang bisnis potensial yang dimanfaatkan oleh produsen dalam persaingan. Salahsatu produk teknologi telekomunikasi yang saat ini diperebutkan oleh banyak produsen adalah telepon seluler atau handphone. Hadirnya merek-merek handphone baru dewasa ini karena banyak perusahaan menangkap adanya peluang. Salah satu merek produk handphone yang sedang berkembang saat ini adalah handphone BlackBerry, sehingga Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel ekuitas merek yang mempengaruhi keputusan pembelian handphone BlackBerry pada mahasiswa ekonomi universitas jember. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris ada tidaknya pengaruh variabel-variabel ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian handphone BlackBerry pada mahasiswa ekonomi universitas jember. Untuk menguji apakah koefisien regresi masing-masing variabel independen dalam persamaan regresi merupakan koefisien yang signifikan, maka perlu dilakukan pengujian dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pegaruh variabel independen secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari analisis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa nilai probabilitas F hitung lebih kecil daripada tingkat signifikan 0,05. Sedangkan secara parsial probabilitas t hitung untuk masing-masing variabel lebih kecil daripada tingkat signifikan 0,05. koefisien determinasi sebesar 0,696 sehingga kemampuan variabel independen untuk menjelaskan variabel dependen sebesar 69,6% sedangkan 30,4% dijelaskan oleh faktor diluar model ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810291125;
dc.subjectVARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREKen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record