Show simple item record

dc.contributor.authorBETA TRI BUDI TRISNAWATI
dc.date.accessioned2013-12-02T06:59:49Z
dc.date.available2013-12-02T06:59:49Z
dc.date.issued2013-12-02
dc.identifier.nimNIM070803102118
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2365
dc.description.abstractBerdasarkan hasil kerja Praktek Kerja Nyata yang telah dilakukan, serta data yang terkumpul mengenai PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Ajung Cabang Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Pengalaman yang diperoleh dari pelaksanaan Praktek Kerja Nyata di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Ajung Cabang Jember adalah dapat membantu pelaksanaan kegiatan bank dengan ikut serta menjalankan dan mengamati aktivitas bank, khususnya pada pelaksanaan adminitrasi pemberian kredit pegawai yang mencakup antara lain : a. Melakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan kredit pegawai dalam setiap berkas kredit. b. Mengurutkan formulir-formulir dalam setiap berkas yang hendak disimpan dalam almari terkunci. c. Mengamati masalah yang dihadapi nasabah yang berhubungan dengan kreditnya dan kegiatan perbankan lainnya. d. Mengamati cara memperoleh kredit di BRI Unit Ajung e. Membantu nasabah dalam mengisi slip penyetoran dan penarikan 2. Manfaat yang diperoleh selama melakukan Praktek Kerja Nyata di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Ajung Cabang Jember adalah dapat mengetahui proses pelaksanaan administrasi pemberian kredit yang meliputi hal-hal sebagai berikut : a. Pendaftaran permohonan kredit yang meliputi Deskman memeriksa kelengkapan persyaratan kredit dan mengisi serta menandatangani keterangan permintaan kredit model 75 Kupedes b. Pemeriksaan calon nasabah dan usulan putusan kredit dimana Mantri melakukan pemeriksaan jaminan calon nasabah dan melakukan analisa, evaluasi dan usulan tentang besarnya pinjaman kredit, dengan jangka waktu dan usulan mengenai besarnya bunga. c. Putusan kredit yang meliputi Mantri menyerahkan SKPP pada Deskman untuk dicatat dalam register 35 dan diserahkan kepada Ka Unit. Ka Unit meneliti hasil pemeriksaan Mantri dan memberikan putusaan atau usulan Mantri. d. Realisasi kredit meliputi Deskman mencatat pada register 35 dan melakukan pemberitahuan kepada calon nasabah tentang permohonan kredit selanjutnya. Deskman menyerahkan berkas nasabah dan meminta tanda tangan dibelakang kwitansi pembayaran, setelah merasa yakin maka Teller melakukan pembayaran atas permohonan kredit e. Setelah realisasi kredit meliputi Deskman mencari kartu subledger bagi nasabah yang mengangsur serta mengembalikan kembali setelah diposting.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070803102118;
dc.subjectadministrasi, kredit, penghasilanen_US
dc.titlePROSEDUR ADMINISTRASI PEMBERIAN KREDIT GOLONGAN BERPENGHASILAN TETAP (GOLBERTAP) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA UNIT AJUNG, JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record