Show simple item record

dc.contributor.authorM. Ayson Teguh Alfian
dc.date.accessioned2014-01-24T05:01:31Z
dc.date.available2014-01-24T05:01:31Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM080810201057
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23305
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Analisis Segmentasi Pasar Produk Rokok Mild Berdasarkan Atribut Produk di Kabupaten Jember. Atribut produk dalam penelitian ini adalah merek, kemasan, harga, cita rasa, kadar tar dan nikotin, dan aroma. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan segmentasi pasar rokok mild berdasarkan atribut produk, merek rokok mild apa saja yang ada pada masingmasing segmen, produk merek rokok mild apa yang paling diminati oleh konsumen dan menentukan atribut apa yang membedakan segmentasi pasar rokok mild di kabupaten jember. Penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling untuk mendapatkan sampel, jumlah sampel yang diambil 105 responden. Populasi penelitian ini adalah konsumen pengguna rokok mild di Kabupaten Jember periode tahun 2013. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengamatan pada konsumen pengguna rokok mild di Jember periode tahun 2013. Hasil yang diperoleh bahwa analisis segmentasi pasar dari produk rokok mild berdasarkan atribut produk di Kabupaten Jember didasarkan pada hasil analisis cluster dapat dilihat bahwa konsumen rokok mild di Jember dibagi menjadi dua segmen. Segmen 1 adalah segmen yang kurang memperhatikan atribut produk rokok mild (kurang selektif). Sementara segmen 2 adalah konsumen rokok mild yang selektif dalam memilih rokok, yang berarti bahwa mereka membeli rokok mild dengan mempertimbangkan atribut yang ada. Hasil analisis data menggunakan analisis diskriminan dapat diketahui bahwa nilai Wilk 's Lambda 0,263 (p = 0,000) menunjukkan bahwa konsumen di segmen 1 dan segmen konsumen 2 memiliki perbedaan perilaku yang signifikan terhadap keputusan untuk membeli produk rokok mild. Atribut yang membedakan perilaku konsumen rokok mild di segmen 1 dan segmen 2 adalah merek, kemasan, harga, rasa, aroma, juga tar dan nikotin. Hal ini menunjukkan bahwa atribut produk rokok mild merupakan bahan pertimbangan penting oleh konsumen di kabupaten jember dalam membeli rokok mild.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201057;
dc.subjectmerek, kemasan, harga, rasa, aroma, tar dan nikotinen_US
dc.titleANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK ROKOK MILD BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record