• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PERMINTAAN PERUBAHAN DAYA BAGI PELANGGAN RUMAH TANGGA PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN JEMBER KOTA

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (255)x_1.pdf (94.66Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    HERU OKTAVIANTO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Dan Jaringan Jember, Unit Pelayanan Jember Kota, maka dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. PT. PLN (Persero) UPJ Jember adalah perusahaan yang termasuk Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang bergerak di bidang Public Service atau pelayanan masyarakat dalam menyediakan jasa tenaga listrik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. 2. Proses pelaksanaan prosedur administrasi tambah daya, antara lain : Calon pelanggan menyerahkan dokumen pendukung (foto copy KTP dan Rekening bulan lalu) pada bagian Fungsi Pelayanan Pelanggan (FPL). Oleh bagian FPL permintaan tambah daya akan dicatat dalam agenda permintaan perubahan daya. Setelah terdaftar diserahkan kepada bagian teknik untuk disurvei, apabila memenuhi syarat maka penambahan daya dapat segera dilaksanakan. Calon pelanggan kemudian diminta untuk segera membayar biaya administrasi dan biaya-biaya lainnya. 3. Pelaksanaan Administrasi permintaan tambah daya pada PT. PLN UPJ Jember telah sesuai dengan ketentuan umum yang berlaku, namun didalamnya ada sedikit kebijakan - kebijakan yang dilakukan sesuai dengan kondisi / keberadaan perusahaan. Adapun pencatatan mengenai keuangan perusahaan dilakukan secara berurutan sampai akhirnya menghasilkan laporan keuangan. 4. Pelaksanaan prosedur permintaan tambah daya dibuat secara baik dan benar serta dilaksakan berdasarkan form dan dilaksanakan berdasarkan prosedur. 5. Pelaksanaan administrasi pelayanan permintaan perubahan daya bagi pelanggan rumah tangga pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Dan Jaringan Unit Pelayanan Jember Kota, semuanya sudah sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22667
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository