Browsing SRA-Education by Author "M. Sulthon Masyhud"
Now showing items 1-5 of 5
-
Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN Rambigundam 01 Jember
Noorma Putri Setiaji; M. Sulthon Masyhud; Muhtadi Irvan (UNEJ, 2016)Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau dampak dari suatu perlakuan (treatment) tertentu terhadap perubahan suatu kondisi atau keadaan tertentu. Penerapan model pembelajaran yang ... -
Pengaruh Penerapan Metode Problem Solving Berbantuan Media Flashcard terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran PKn Pokok Bahasan Peraturan Perundang-undangan di SDN Kepatihan 06 Jember
Nur Asiyah; M. Sulthon Masyhud; Rahayu (UNEJ, 2016)Metode problem solving merupakan metode pembelajaran yang dapat melatih siswa untuk menyelesaikan masalah nyata dalam kehidupan sehari-hari dengan pemecahan yang terbaik. Penerapan metode problem solving berbantuan media ... -
PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL DI SDN KEBONSARI 04 JEMBER
Wilis Arum Sari; M. Sulthon Masyhud; Muhtadi Irvan (UNEJ, 2016)Contextual teaching and learning merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya ... -
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Tema Keperluan Sehari-hari Pada Siswa Kelas III Di SDN 02 Setail Genteng Banyuwangi
Rizki Rahmawati; M. Sulthon Masyhud; Chumi Zahroul Fitriyah (UNEJ, 2013)Abstrak Penggunaan media pembelajaran dalam pengajaran mata pelajaran IPS sudah berlangsung tetapi hanya sebatas penggunaan media gambar sedangkan untuk media audio visual belum pernah digunakan. Pembelajaran IPS yang ... -
Penyebab Putus Sekolah pada Anak Usia Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2013-2015 Ditinjau dari Perspektif Etnosains dan Cara Mengatasinya (Studi Kasus di Kec. Arjasa Kab. Jember Tahun 2016)
Miftakhuddin; M. Sulthon Masyhud; Nanik Yuliati (UNEJ, 2016)Pemerataan pendidikan yang diprogramkan sejak dulu belum tercapai, karena di Kec. Arjasa masih ada putus sekolah. Pertanyaannya, mengapa masih ada putus sekolah? Perlu dicari tahu alasan masyarakat tidak bisa menjalani ...