Show simple item record

dc.contributor.authorELGA YOSWANA
dc.date.accessioned2014-01-22T06:31:01Z
dc.date.available2014-01-22T06:31:01Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM080810201007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21139
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel-variabel Relationship Marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen relasional, dan kekeluargaan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sulawesi Jember. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang mengambarkan persepsi konsumen Hotel Sulawesi Jember terhadap variabel-variabel Relationship Marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen relasional, dan kekeluargaan, serta loyalitas pelanggan Hotel Sulawesi Jember. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari kepercayaan, komitmen relasional, dan kekeluargaan sebgai variabel independen, serta variabel loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Sulawesi Jember. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobabolity sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 120 responden. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sulawesi Jember. Komitmen Relasional berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sulawesi Jember. Dan, kekeluargaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sulawesi Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201007;
dc.subjectRELATIONSHIP MARKETINGen_US
dc.titlePENGARUH VARIABEL-VARIABEL RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL SULAWESI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record