Show simple item record

dc.contributor.authorRATIH RUDIASTUTI
dc.date.accessioned2014-01-22T06:25:09Z
dc.date.available2014-01-22T06:25:09Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM050810291159
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21121
dc.description.abstractPenelitian dengan judul PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) CABANG JEMBER. Membahas tentang penentuan strategi pemasaran yang berdasarkan kondisi perusahaan dari sisi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, maupun operasional. Strategi pemasaran ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari keuntungan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menentukan alternatif strategi pemasaran pada PT. JAMSOSTEK (PERSERO) Cabang Jember. Menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategi perusahaan kemudian diolah kedalam tabel IFAS (Internal Strategic Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Strategic Analysis Summary). Hasil pengelolaan data faktor strategi perusahaan dipakai sebagai acuan untuk menetukan strategi pemasaransecara global dengan IE Matrik dan alternatif strategi pemasaran dengan Matrik SWOTyang kemudian akan dipilih strategi apa yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yang menggambarkan strategi sampai implementasi strategi pemasaran yang dilakukan PT. JAMSOSTEK (PERERO) Cabang Jember. Penelitian analisis kualitatif merupakan suatu penelitian yang bersifat menggambarkan secara sistematis mengenai situasi dan aktifitas dari obyek yang diteliti. Kemudian diperoleh datadata perusahaan yang selanjutnya dianalisis dengan faktor Internal dan faktor Eksternal, untuk menentukan posisi perusahaan pada kuadran. Setelah posisi perusahaan diketahui, maka digunakan analisis SWOT untuk menentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilakukan oleh PT. JAMSOSTEK (PERSERO) Cabang Jember. Hasil penelitian Posisi perusahaan ini berada pada kuadran II (Dua) dalam kondisi ini PT. JAMSOSTEK seharusnya menetapkan strategi Konsentrasi Integrasi Horisontal kegiatan untuk memperluas perusahaan dengan cara membangun dilokasi yang lain, dan meningkatkan jenis produk atau jasa. perusahaan pada kondisi yang aktraktif, untuk meningkatkan penjualan dan profit dengan cara memanfaatkan keuntungaan. adalah dengan strategi pengembangan produk (Product development) yaitu meniti beratkan pada pemberian inovasi terhadap produk-produk jasa yang ditawarkan sebagai keunggulan kompetitif perusahaan. Perusahaan dapat meningkatkan kinerja pemasaran dan dapat menambah kualitas baik dalam pelayanaan dan mempertahankan agar harga premi tatap stabil, hal ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar dengan mendapatkan konsumen semaksimal mungkin dan dengan membangun brand image dan brand loyality sebagai pendukung kegiatan promosi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291159;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record