Show simple item record

dc.contributor.authorIPTIANINGSIH
dc.date.accessioned2014-01-22T06:09:51Z
dc.date.available2014-01-22T06:09:51Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM050810291060
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21080
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang penentuan strategi pemasaran, dengan berdasarkan pada kondisi perusahaan dari sisi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, maupun operasional. Strategi ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari keuntungan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Tujuan penulisan ini adalah menentukan alternatif strategi pemasaran pada WINA Modern Bakery. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan kemudian diolah kedalam tabel IFAS dan EFAS. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, data yang diperoleh dari perusahaan menggunakan faktor internal (IFAS), dan dan data yang diperoleh dari luar perusahaan dianalisis menggunakan faktor eksternal (EFAS). Data dari faktor internal dan eksternal tersebut untuk menentukan posisi perusahaan dalam kuadran, setelah posisi perusahaan diketahui maka digunakan analisis SWOT untuk menentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilaksanakan oleh WINA Modern Bakery. Hasil penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa strategi yang paling tepat untuk perusahaan yaitu strategi Broad Differentiation, yaitu berusaha memproduksi dan memasarkan barang dengan karakteristik tertentu yang khas sehingga barang tersebut dianggap unik dan bahkan eksklusif oleh konsumen. Dengan meningkatkan daerah pemasaran dan segmen pasar yang baru dan menciptakan produk yang betulbetul berbeda. Hal ini bertujuan untuk memperoleh nilai lebih dan menciptakan brand image dan brand loyalty. Untuk mempertahankan kinerja perusahaan, sebaiknya WINA Modern Bakery perlu memperbaiki strategi pemasaran perusahaan dan semakin waspada dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291060;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARAN, PELANGGANen_US
dc.titleANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA PERUSAHAAN WINA MODERN BAKERYen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record