Show simple item record

dc.contributor.authorDWI WELDY ARISANDI
dc.date.accessioned2014-01-22T04:34:27Z
dc.date.available2014-01-22T04:34:27Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM040810291129
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20725
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “ Evaluasi Kinerja Saluran Distribusi Pada Perusahaan Roti Multi Rasa di Jember “.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja saluran distribusi pada perusahaan Roti Multi Rasa di Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode pengumpulanya menggunakan informasi yang didapatkan berasal dari perusahaan berupa data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah alat Profit Margin (tingkat laba),Benefit Cost Ratio (tingkat efisiensi) dan Coefisient Of Varition (tingkat resiko). Hasil dari perhitungan Profit Margin (PM) ketiga saluran distribusi, saluran distribusi Produsen – konsumen adalah saluran distribusi yang mempunyai tingkat efisiensi tertinggi sebesar 30,99%. Berdasarkan perhitungan Benefit Cost Ratio dari ketiga saluran distribusi tersebut mempunyai keuntungan yang berbeda yaitu saluran distribusi dari produsen – konsumen sebesar 44,95 %, saluran distribusi Produsen – Pengecer – Konsumen sebesar 41,70 %, dan saluran distribusi Produsen – Agen – Pengecer – Konsumen sebesar 26,12 %. Berdasarkan perhitungan Coefisient Of Variation, saluran distribusi yang memiliki tingkat resiko terkecil yaitu saluran distribusi Produsen – Konsumen sebesar 6,49 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan dari ketiga saluran distribusi diatas saluran distribusi Produsen – Konsumen memiliki tingkat keuntungan yang cukup tinggi, paling efisiensi dan memilki tingkat resiko yang sangat kecil. Penelitian ini menyarankan dalam rangka meningkatkan tingkat keuntungan, perusahaan harus mampu memotivasi masing – masing saluran agar dapat menambah omset penjualan, untuk perencanaan lebih lanjut perusahaan masih perlu mengkaji peluang ketiga saluran distribusi tersebut agar dapat mewujudkan tujuan bagi perusahaan baik tujuan jangka panjang maupun jangka pendek, dan perusahaan perlu melihat adanya kemauan dari para konsumen terhadap saluran distribusi yang memberikan kenyamanan bagi para konsumen, sehingga perusahaan dapat melakukan penyesuaian antara kemauan konsumen dengan kepentingan perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810291129;
dc.subjectProfit Margin, Benefit Cost Ratio, Coefisient Of Variationen_US
dc.titleEVALUASI KINERJA SALURAN DISTRIBUSI PADA PERUSAHAAN ROTI MULTI RASA DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record