dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor perilaku konsumen yang
mempengaruhi keputusan pembelian pada UD. Perdana Grosir di Jember. Metode
pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan pengumpulan data
menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi inir berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa dari 5 variabel perilaku konsumen yaitu produk, lokasi,
harga, kelompok refrensi, dan diskon, di analisis melalui analisis regresi linier berganda
yang telah melalui pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa
faktor produk, lokasi, harga, kelompok refrensi dan diskon berpengaruh positif secara
simultan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan secara parsial faktor produk,
harga, kelompok refrensi dan diskon berpengaruh signifikan tetapi faktor lokasi tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Perdanan grosir.
Pengujian menggunakana uji t menunjukkan bahwa faktor yang paling dominan dalam
mempengaruhi pengambilan keputusan pada UD Perdana Grosir Jember yaitu faktor harga. | en_US |