dc.description.abstract | Negara Indonesia memiliki beberapa BUMN (Badan Usaha Milik Negara)
yang kegiatannya mengelola dan memberdayakan cabang-cabang produksi yang
dikuasai oleh negara dan melaksanakan fungsinya sebagai alat atau sarana untuk
melaksanakan dan membantu melancarkan pembangunan nasional.
PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan BUMN dalam lingkungan
pariwisata, pos, dan telekomunikasi. PT. Pos Indonesia (Persero) mempunyai
tugas pokok membangun dan mengembangkan pelayanan (jasa) dalam bidang
distribusi informasi, lalu lintas berita, barang, dan uang untuk memperlancar dan
memperbaiki hubungan antar masyarakat guna menunjang tercapainya tujuan dari
pembangunan nasional. Dalam kegiatannya sebagai pelayanan masyarakat, PT.
Pos Indonesia (Persero) memiliki serangkaian kegiatan administrasi yang saling
menghubungkan seluruh bagian yang ada pada perusahaan. Hal ini menuntut
adanya kerjasama, baik intern perusahaan maupun ekstern agar dapat memberikan
manfaat yang maksimal kepada masyarakat, dan guna menunjang kelangsungan
hidup perusahaan itu sendiri.
Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus-menerus berkembang PT.
Pos Indonesia (Persero) dituntut untuk dapat menyelenggarakan sistem pelayanan
yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat akan produk jasa yang
dikelola oleh PT. Pos Indonesia (Persero), diantaranya dengan penyediaan sarana
dan prasarana yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa dari PT.
Pos Indonesia (Persero) secara cepat dan aman.
Dalam kegiatan administrasi, PT. Pos Indonesia (Persero) memiliki beberapa
bagian yang salah satunya adalah kegiatan administrasi weselpos yang merupakan
kegiatan pelayanan jasa yang rutin dan dilakukan secara terus-menerus. Weselpos
dalam negeri adalah salah satu produk jasa pengiriman uang dalam negeri melalui
sarana weselpos (Pos Indonesia : 1). Administrasi merupakan keseluruhan proses
kerjasama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu | en_US |