dc.contributor.author | Aina Mabruroh | |
dc.date.accessioned | 2014-01-21T06:24:10Z | |
dc.date.available | 2014-01-21T06:24:10Z | |
dc.date.issued | 2014-01-21 | |
dc.identifier.nim | NIM080210201046 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19854 | |
dc.description.abstract | Peran guru diartikan sebagai pola tingkah laku yang diharapkan untuk
dilakukan oleh seseorang sesuai dengan status dan sistem sosialnya melalui mengajar.
Perilaku adalah fungsi dari interaksi antar individu dengan lingkungannnya. Artinya
segala tindakan seseorang individu merupakan pengaruh dari orang-orang di
sekelilingnya, munculnya tindakan atau perilaku seseorang tergantung pada
lingkungan sekitarnya. Peran guru terhadap perkembangan perilaku peserta didik
sangat dominan agar perilaku peserta didik dapat berkembang secara optimal dan
peserta didik memiliki perilaku yang positif di lingkungan sosialnya. Rumusan
masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru terhadap perkembangan
perilaku peserta didik di Kelompok Bermain Asy-Syifaul Qulub Kecamatan
Sumberjambe Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012? Tujuan dari penelitian
adalah untuk mengetahui peran guru terhadap perkembangan perilaku peserta didik di
Kelompok Bermain Asy-Syifaul Qulub Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember
Tahun Pelajaran 2011/2012. Manfaat penelitian adalah untuk memaparkan kegunaan
hasil penelitian yang telah dicapai, baik untuk Peneliti, Guru, Kelompok Bermain
Asy-Syifaul Qulub dan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah. Metode yang
digunakan untuk menjawab permasalahan di atas yaitu dengan metode deskriptif | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210201046; | |
dc.subject | Peran Guru Terhadap Perkembangan Perilaku Peserta Didik | en_US |
dc.title | PERAN GURU TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI KELOMPOK BERMAIN ASY-SYIFAUL QULUB KECAMATAN SUMBERJAMBE KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |