Show simple item record

dc.contributor.authorAina Mabruroh
dc.date.accessioned2014-01-21T06:24:10Z
dc.date.available2014-01-21T06:24:10Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM080210201046
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19854
dc.description.abstractPeran guru diartikan sebagai pola tingkah laku yang diharapkan untuk dilakukan oleh seseorang sesuai dengan status dan sistem sosialnya melalui mengajar. Perilaku adalah fungsi dari interaksi antar individu dengan lingkungannnya. Artinya segala tindakan seseorang individu merupakan pengaruh dari orang-orang di sekelilingnya, munculnya tindakan atau perilaku seseorang tergantung pada lingkungan sekitarnya. Peran guru terhadap perkembangan perilaku peserta didik sangat dominan agar perilaku peserta didik dapat berkembang secara optimal dan peserta didik memiliki perilaku yang positif di lingkungan sosialnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru terhadap perkembangan perilaku peserta didik di Kelompok Bermain Asy-Syifaul Qulub Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012? Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui peran guru terhadap perkembangan perilaku peserta didik di Kelompok Bermain Asy-Syifaul Qulub Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2011/2012. Manfaat penelitian adalah untuk memaparkan kegunaan hasil penelitian yang telah dicapai, baik untuk Peneliti, Guru, Kelompok Bermain Asy-Syifaul Qulub dan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah. Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan di atas yaitu dengan metode deskriptifen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210201046;
dc.subjectPeran Guru Terhadap Perkembangan Perilaku Peserta Didiken_US
dc.titlePERAN GURU TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI KELOMPOK BERMAIN ASY-SYIFAUL QULUB KECAMATAN SUMBERJAMBE KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record