Show simple item record

dc.contributor.authorPelvian, Reza
dc.date.accessioned2014-01-21T06:06:03Z
dc.date.available2014-01-21T06:06:03Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM020810201086
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19818
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion pada Matahari Department Store Jember” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen produk fashion, untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap kepuasan konsumen produk fashion baik secara simultan maupun parsial dan untuk mengetahui unsur bauran ritel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk fashion pada Matahari Department Store Jember. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel bauran ritel yaitu terdiri dari merchandising, price, location, promotion, physical facilities, service, dan personnel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda yang sebelumnya data jawaban responden yang telah diperoleh dinaikkan skalanya dari ordinal menjadi interval dan menggunakan sampel sebanyak 70 responden. Dari uji F yang telah dilakukan diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 16,212 > 2,1613. Sedangkan untuk uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung untuk masing - masing variabel lebih besar dari ttabel. Dan untuk nilai Adjusted R Square adalah 0,607. Hal ini berarti 60,7% kepuasan konsumen produk fashion dipengaruhi oleh variabel bauran ritel, dan sisanya (100% - 60,7% = 39,3%) dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan analisis kepuasan konsumen atas kinerja variabel bauran ritel yang telah dilakukan, rata - rata tingkat kepuasan konsumen untuk kategori tinggi ditunjukkan atas kinerja barang dagangan yang dijual (0,81), promosi (0,84), fasilitas fisik (0,84), pelayanan (0,83), dan wiraniaga (0,85), sedangkan tingkat kepuasan konsumen atas kinerja harga (0,73) tergolong kurang dan untuk kinerja lokasi (0,79) tergolong sedang. Dan berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa bauran ritel berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen produk fashion sebesar 16,212. Pengujian secara parsial (uji t) juga menunjukkan bahwa bauran ritel berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen produk fashion dengan variabel bauran ritel yang paling dominan sebesar 3,878.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020810201086;
dc.subjectBAURAN RITEL, KEPUASAN KONSUMEN PRODUK FASHIONen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK FASHION PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record