Show simple item record

dc.contributor.authorDWI RETNO PRATIWI
dc.date.accessioned2014-01-21T05:01:35Z
dc.date.available2014-01-21T05:01:35Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM080810201134
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19640
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Pengaruh Iklan Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) yang terdiri dari dimensi variabel isi iklan, struktur iklan, format iklan, dan sumber iklan terhadap Keputusan Pembelian baik secara simultan maupun parsial di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember sebagai pengambil keputusan dan bukan pengambil keputusan pembelian pada Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) yang memenuhi persyaratan metode pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling dan jumlah sebanyak 90 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan iklan sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis dengan menggunakan Likelihood Ratio Test menunjukkan nilai Negelkerke R-Square sebesar 0,499. Secara parsial diketahui bahwa variabel isi iklan, format iklan dan sumber iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember yang dibuktikan dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Sedangkan variabel struktur iklan tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201134;
dc.subjectIklan, Keputusan Pembelian dan Regresi Logistik.en_US
dc.titlePENGARUH IKLAN SEPEDA MOTOR YAMAHA INJECTION (V-IXION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record