Show simple item record

dc.contributor.authorYUDI SULISTIAWAN
dc.date.accessioned2014-01-21T01:57:03Z
dc.date.available2014-01-21T01:57:03Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM030810201321
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19235
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Analisis Persepsi Kualitas Merek (Brand Perceived Quality) pada Produk Motor Bebek 4 tak 100-110 CC di Wilayah Kota Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang berkehendak untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atas kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data dan memberikan gambaran terhadap fenomena. Penelitian ini berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuesioner pada responden (penduduk di tiga wilayah Kecamatan di Kota Jember yaitu Kecamatan Patrang, Kecamatan Kaliwates, dan Kecamatan Sumbersari yang memiliki dan menggunakan motor bebek 4 Tak jenis Honda Supra Fit, Yamaha Vega R, Suzuki Smash, dan Kawasaki Blitz). Untuk menganalisis persepsi kualitas merek pada produk motor bebek 4 Tak 100-110 CC dengan indikator desain body ramping dan sporty, mesin irit, mesin tangguh / bandel, mesin tahan banjir, perputaran mesin halus, akselerasi gesit, handal dalam kecepatan, warna menarik dan bervariasi, bahan dan onderdil kuat, pegas shock dinamis, striping trendy, lampu terang, dan tarikan gas spontan digunakan beberapa metode yaitu rata-rata, standar deviasi, dan perbandingan tingkat performance-importance yang terangkum dalam diagram Cartesius. Dari hasil analisis diperoleh bahwa merek Honda Supra Fit, Yamaha Vega R, Suzuki Smash, dan Kawasaki Blitz sama-sama memiliki rata-rata performance yang lebih tinggi daripada importancenya yaitu Honda Supra Fit performancenya 3,92 dan importancenya 3,91 (kinerja produk > harapan), Yamaha Vega R performancenya 3,97 dan importancenya 3,96 (kinerja produk > harapan), Suzuki Smash performancenya 4,01 dan importancenya 3,95 (kinerja produk > harapan) dan Kawasaki Blitz performancenya 4,01 dan importancenya 3,94 (kinerja produk > harapan). Keadaan tersebut menunjukkan bahwa perceived quality konsumen terhadap keempat merek produk motor bebek 4 Tak 100-110 CC (Honda Supra Fit, Yamaha Vega R, Suzuki Smash, dan Kawasaki Blitz) tersebut telah melampaui tingkat kepentingan produk itu sendiri artinya semua konsumen pada masing-masing produk motor bebek 4 Tak 100-110 CC (Honda Supra Fit, Yamaha Vega R, Suzuki Smash, dan Kawasaki Blitz) khususnya di Kecamatan Patrang, Kaliwates dan Sumbersari tersebut merasa puas terhadap kinerja produk motor bebek 4 Tak 100-110 CC yang mereka gunakan. Selain itu, perbandingan masing-masing keunggulan pada produk motor Honda Supra Fit, Yamaha Vega R, Suzuki Smash, dan kawasaki Blitz menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen memilih untuk membeli motor bebek 4 Tak 100-110 CC karena kualitas desain bodynya ramping dan sporty, mesinnya irit, mesinnya tangguh, perputaran mesinnya halus, akselerasinya gesit, handal dalam kecepatan, warnanya menarik dan bervariasi, bahan dan onderdilnya kuat, dan stripingnya trendy. Demikian hasil analisis sekaligus pembahasan persepsi kualitas merek (Brand Perceived Quality) pada produk motor bebek 4 Tak 100-110 CC di wilayah Kota Jember dengan tetap memperhatikan kelemahan-kelemahan penelitian khususnya pada daftar pertanyaan (kuesioner) yang diajukan kepada responden yang kebanyakan terjadi gap antara pernyataan kinerja dan harapan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201321;
dc.subjectKUALITAS MEREK (BRAND PERCEIVED QUALITY)en_US
dc.titleANALISIS PERSEPSI KUALITAS MEREK (BRAND PERCEIVED QUALITY) PADA PRODUK MOTOR BEBEK 4 TAK 100-110 CC DI WILAYAH KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record